28 Januari 2011

Bukan Milik Kita

Benar sekali apa kata shahabiyah saya yang baik hatinya, semua yang kita rasakan menjadi milik kita ini hakikatnya bukanlah milik kita. Semuanya hanya pinjaman, yang pada suatu waktu akan dikembalikan pada pemilik aslinya. Semuanya, semua yang kita merasa memilikinya. Benda-benda yang ada di sekeliling kita mulai dari laptop, hape yang kita gunakan ini hingga peniti pengancing jilbab ini. Semua hanya pinjaman. Baju yang sedang kita kenakan ini, bahkan jasmani yang kita rasa milik kita ini, juga hanyalah pinjaman. Semua akan kembali kepada pemiliknya, sifatnya tak abadi. Tak pantas sama sekali saya berbangga dengan apa yang sama sekali tidak pernah saya miliki. Sungguh Allah Maha Pemurah memberikan segala nikmat ini, sebagai sarana saya hidup di dunia, maka sungguh tak bersyukur jika saya menyiakannya begitu saja. Semua sarana ini harus bermanfaat bukan hanya bagi saya, tapi bagi sesama. Nikmat penglihatan, pendengaran, dan kesehatan ini semoga dapat saya manfaatkan sebaik-baiknya sehingga memudahkan pertanggungjawaban di akhir kelak. Amin.

-Jum'at berbahagia-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar