10 Januari 2011

Berusaha menjadi batu bata yang baik

Inspirasi setelah membaca tulisan di islamedia, berikut cuplikannya "Seorang muslim, wabil khusus aktivis gerakan Islam, harus menjadi teladan tentang nilai-nilai Islam dalam dirinya, yaitu saat bekerja, berbicara, makan, minum, akhlak dan tarbiyah, simpatik kepada orang lain, menjaga lisan dan jujur dalam berucap, tolong-menolong, dan sebagainya. Apabila ia melakukan semua itu karena Allah, ia akan menjadi pribadi yang bagaikan batu bata dalam membangun masyarakat Islam."

Berusaha menjadi batu bata yang baik yang dapat menjadi salah satu bagian yang menopang suatu bangunan, peran penting setiap insan, penting bagi dirinya sendiri dan bagi sebuah masyarakat. Tugas yang berat, tapi pasti bisa, jika kita bersama-sama mewujudkannya, bersama saling meneladani dan meneladankan kebaikan, sehingga aura kebaikan yang terpancar dari diri setiap insan.

Setiap sesuatu yang diusahakan terus menerus dengan gigih dan sungguh-sungguh akan membuahkan hasil yang manis, meskipun dalam prosesnya ada pahit yang dilalui, ada asam yang dirasakan, namun suatu keniscayaan akan manis akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar