08 Februari 2011

Ketika Semua Teriak Alien


Kejadian munculnya circle crop menjadi topic hangat yang diperbincangkan semua kalangan, karena kemunculannya menggemparkan seantero Indonesia dengan komentar yang mencoba ingin bersikap ilmiah sampai menghubungkan dengan adanya makhluk luar angkasa bernama alien, si pemilik keeping ufo. Saya merasakan munculnya circle crop ini sebagai hiburan tersendiri, dan sebagai hikmah akan keindahan sebuah seni, meskipun itu terjadi di tanaman persawahan milik orang yang pastinya mengalami kerugian akan hal itu, semoga mendapat ganti yang lebih baik. Hal ini menjadi sebuah keistimewaan, apalagi munculnya ada di tanah Ngayogyakarta yang sedang diuji dengan keistimewaannya, ya menjadi istimewa, siapa yang tidak takjub dengan sebuah circle crop, dengan wawasan seadanya yang telah tertanam di otak semenjak kecil tentang keberadaan makhluk alien, tentang ufo, tentang sederet cerita-cerita luar angkasa lainnya, yang pasti itu semua menjadi ketakjuban bagi saya ketika mengetahui fenomena ini pertama kali, meski akhirnya lama-lama tersadar, bahwa circle crop ini tak lebih dari sebuah seni pertunjukan yang pun saya pikir-pikir masih kalah juga dengan pertunjukan pergantian siang dan malam. Sebagai orang Indonesia aseli, saya juga menyukai yang gempar-gempar, menyukai kultur negeri ini yang bersatu padu dalam kegemparan dalam suka dan duka, menyukai aroma persatuan memperbincangkan topic yang sama bersama 200juta orang lainnya di seantero pelosok negeri. Iya, beragam topic diperbincangkan mulai dari liputan enam pagi hingga liputan enam petang, bahkan liputan tengah malam, semua menyapa apa kabar Indonesia dan beritanya sama semua,,,benar-benar media yang kompak dan sangat setia dengan berita hinga mengulang-ulangnya, saya paham. Iya, ketika semua teriak alien, maka saat itulah Indonesia bersatu dalam berita. Negeri yang luar biasa, saya cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar