04 Februari 2015

MUKHOYYAM ALQURAN AKHWAT NASIONAL (MQAN)

 "MENCETAK 200 HAFIZHAH SELURUH NUSANTARA DALAM JANGKA WAKTU 4 TAHUN"

Program ini diselenggarakan dalam sebuah cita-cita Yayasan Markaz Al Quran Jakarta untuk mencetak 200 hafizhah nusantara, dengan melakakukan seleksi calon peserta dari seluruh wilayah di Indonesia dan mengumpulkannya dalam bentuk dauroh (pelatihan) dengan jenjang 8 semester selama 4 tahun. Setiap dauroh dilaksanakan selama 5 hari dengan uraian kegiatan yang sangat padat. Di setiap daurohnya peserta ditargetkan mampu menambah hafalan baru minimal 4 juz, sehingga selama 4 tahun peserta mampu menyelesaikan 30 juz dengan kondisi siap uji. 


Selain dengan program hafalan dan muroja'ah saat dauroh, peserta diberikan tsaqofiyah "wawasan" dan fikroh quraniyah serta mujahadah ta'amul ma'al quran "interaksi bersama quran" yang padat seperti qiyamullail dari pukul 23.00 s.d Shubuh, kajian-kajian, dan berbagai bentuk pembekalan lainnya dengan harapan memberikan penguatan terhadap ruh dan fiqroh al quran dan penguasaan terhadap ilmu ilmunya serta kemampuan mengajarkan dan mendakwahkan kepada masyarakat muslim sekitarnya.


Jenis-jenis kegiatan:

  • Setoran hafalan
  • Tahsin bacaan Al Quran
  • Muroja'ah
  • Tilawah 10 juz per hari
  • Tasmi' 30 juz
  • Qiyamullail dari jam 23.00-Shubuh (4 juz)
  • Kajian
  • Al Matsurat Kubro
  • Pembekalan tsaqofah, ilmiah, dan fikroh Al Quran
  • Ujian 10 juz

"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit." (QS. Ali Imran 133-134)

Bagi para muhsinin yang ingin menunjukkan kecintaan dengan Al Quran dan ingin berkontribusi meng-Alquran-kan negeri, terbuka peluang infaq untuk kegiatan "Mukhoyyam Al Qur'an  Akhwat Nasional (MQAN 5)" yang insyaAllah akan diadakan pada tanggal 16-21 April 2015 di Grand Cempaka, Puncak, Jawa Barat



Donasi dapat disampaikan melalui :
BSM No.Rek 706 519 5784 an. Riyadzus Sholikhin QQ MQAN 
Cabang KCP Jakarta Gandaria

atau 

Donasi untuk dana registrasi dan akomodasi keberangkatan peserta perwakilan wilayah Yogyakarta yang terdiri dari 30 peserta.
Donasi dapat disampaikan melalui:
BSM No.Rek 707 243 7955an. Anugrah Romadona QQ MQAN JOGJA 
Cabang KCP Yogya Kaliurang

Konfirmasi transfer sms/wa 085743592150 (koordinator MQAN wilayah Yogyakarta)

Sekretariat Pusat:
Markaz Al Quran
Jl. Kenanga, Gg Teratai RT 004/02 No.98, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur

Sekretariat wilayah Yogyakarta :
Rumah Al Quran Inspirasi 
Jl. Kanthil Rt 06 Rw 42 Sonoblotan, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar